Apa yang terjadi dan apa yang terpikirkan

31/12/15

Silence; Bagian Penuh Misteri dari Sequel International Bestseller Novel Hush, Hush

Sebelumnya saya sudah pernah membaca novel Hush, Hush dan saya sangat merekomendasikan novel tersebut bagi anda pecinta fiksi fantasi. Selain Harry Potter, The Lord of The Ring, Twilight, Hush, Hush tidak kalah menarik. Tidak seperti twilight yang tokoh utama wanitanya, Bella terkesan sangat ‘ngotot’ menyukai Edward, dalam novel Hush, Hush, tokoh utama wanitanya bernama Nora yang terkesan dingin. Begitupula tokoh prianya, Patch, seorang malaikat terbuang yang tidak memiliki sayap. Mereka berdua seolah tidak tertarik satu sama lain, tapi justru itulah yang membuat cerita ini enak dibaca dan tidak mudah ditebak. Mengangkat tema magis perseteruan antara ras penghulu malaikat, ras malaikat terbuang dan anak hasil perkawinan malaikat terbuang dan manusia (ras Nephilim). Sequel ini terdiri dari empat novel yaitu 1)Hush, Hus, 2)Crescendo, 3)Silence, 4)Finale yang ditulis oleh Becca Fitzpatrick.



Dalam novel Hush, Hush, berisi tentang pengenalan tokoh, yaitu Nora (keturunan Nephilim), Patch (malaikat terbuang), Vee (manusia, sahabat Nora), Mrs.Grey (manusia, Ibunya Nora) dan beberapa teman sekolah Nora. Dalam novel inilah pertama kalinya penulis menjabarkan apa itu ras penghulu malaikat, ras malaikat terbuang dan ras nephilim. Juga awal mula Nora mengenal Patch. Alur yang mengalir dan bahasa yang cerdas membuat saya terpesona. Saya seolah melihat setting cerita secara langsung, sepertihalnya saat kita membaca The Lord of The Ring. Tokoh Patch yang sangat maskulin membuat hati deg-deg an. Ending novel ini begitu meledak. Seolah – olah membaca novel detektif, selalu ada cela yang tidak terpikirkan oleh kita.
Setelah Hush, Hush, dilanjutkan dengan Crescendo, tapi saya belum membacanya. Saya mengira jika saya tidak membaca Crescendo, maka saya tidak bisa mengikuti alur di Silence. Tapi ternyata Silence menjelaskan cukup detail tentang apa yang terlewatkan di Crescendo sehingga kita tetap bisa mengikuti cerita tanpa mengerutkan dahi.
Di novel Silence, Nora kehilangan ingatan karena ulah Hank (ras nephilim terkuat yang menyandranya selama tiga bulan). Semula saya menduga kalau Hank mendekati Nora untuk menyakiti Patch, mengingat ras nephilim ingin memusnahkan ras malaikat terbuang. Tapi ternyata tidak sama sekali. Hank memiliki rencana yang jauh lebih berbahaya. Adegan  demi adegan menghipnotis saya. Saya ikut geram ketika nephilim mengejar Nora. Saya deg-deg an ketika Scott (nephilim yang mengkhianati Hank) tertangkap. Dan juga hanyut ketika Patch menunjukkan kasih sayangnya pada Nora.

Endingnya sungguh membuat saya tercekat dan seolah – olah ikut terlibat dalam masalah ini. Nora ditakdirkan menjadi pemimpin pasukan nephilim yang akan menghancurkan ras malaikat terbuang. Itu artinya dia akan bermusuhan dengan Patch. Dia tidak memiliki pilihan karena jika dia melanggar takdir itu, dia dan Ibunya akan mati. Tapi apa yang bisa diharapkan dari Patch? Jika manusia dan malaikat terbuang menghasilkan keturunan nephilim, maka apa jadinya jika nephilim menikah dengan malaikat terbuang? Apa konsekuensinya? Nora terjebak. Saya pun ikut memikirkan jalan keluar. Sangat mendebarkan. 

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My Badge

Establishing Academic Writing Centers 2020

Awarded: Jan 4, 2021

VERIFY

About Me

Saya adalah alumnus Universitas Negeri Medan (S1) dan Universitas Negeri Malang (S2) jurusan Pendidikan Biologi. Hobi menulis fiksi, volunteering dan travelling. Instagram : @dyah_kusuma07

Popular Posts

-

-

Cari Blog Ini

Copyright © Hari Ini | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com