Apa yang terjadi dan apa yang terpikirkan

23/12/15

Mr.Peabody and Sherman; Bagaimana Jika Anjing Mengadopsi Anak Manusia

          

  Film ini mengangkat tema Ayah melalui tokoh utamanya, yaitu seekor anjing, Mr. Peabody. Bukan anjing biasa, dia adalah anjing yang terpelajar, benar – benar belajar karena dia bersekolah, bahkan lulus dari Harvard. Mr.Peabody adalah ilmuwan yang sangat jenius dan dia menciptakan mesin waktu, disebut WABAC.

Mr.Peabody menemukan Sherman di kotak kardus yang dibuang di sebuah gang. Karena kasihan, dia pun mengadopsinya. Sherman tumbuh menjadi anak pemalu. Bersama Sherman, Mr.Peabody menjelajahi waktu dengan WABAC. Dalam film ini, ada beberapa cuplikan pelajaran sejarah dan tokoh yang terkenal seperti Ratu Marie Antonie dan Revolusi Prancis, Leonardo Davinci dan lukisan Monalisanya, kerajaan Tutankhamun di Mesir, Perang bangsa Athena, Sparta dan Thebes dengan bangsa Troy.


Ratu Marie dan Revolusi Perancis

Leonardo Da Vinci dan Lukisan Monalisa

Kerajaan Tutankhamun di Mesir

Perang bangsa Athena, Sparta dan Thebes dengan bangsa Troy

Film ini menunjukkan kedua sifat positif sekaligus negatif seorang Ayah.

            Mr.Peabody adalah sosok Ayah yang sangat penyayang kepada anaknya. Dia memperlakukan Sherman seperti seorang manusia sejati, meskipun dia sendiri adalah seekor anjing. Namun, sepertihalnya sifat overprotektif seorang Ayah, Mr.Peabody melarang Sherman untuk melakukan ‘hal baru’. Saat Sherman berhasil menerbangkan prototype pesawat terbang milik Da Vinci, Mr.Peabody sangat khawatir dan mengatakan bahwa anak itu tidak bisa menerbangkan pesawat. Sherman percaya dengan kata – kata Ayahnya, dia pun kehilangan percaya diri untuk menerbangkan pesawat itu sampai akhirnya pesawatnya jatuh berantakan.




          Film ini menyadarkan kita bahwa Ayah pada dasarnya sama seperti Ibu. Dia ingin yang terbaik untuk kita, namun tidak seperti Ibu, dia tidak mampu mengungkapkannya melalui kata – kata. 

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My Badge

Establishing Academic Writing Centers 2020

Awarded: Jan 4, 2021

VERIFY

About Me

Saya adalah alumnus Universitas Negeri Medan (S1) dan Universitas Negeri Malang (S2) jurusan Pendidikan Biologi. Hobi menulis fiksi, volunteering dan travelling. Instagram : @dyah_kusuma07

Popular Posts

-

-

Cari Blog Ini

Copyright © Hari Ini | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com